Hubungan Permainan Game PES Dengan Intensitas Mahasiswa Buka Folder Skripsi

Selamat datang sobat di blog pribadi gue, ohya sebelumnya kita kenalan dulu. nama gua faqih muhammad biasa dipanggil faqih, dan jaman smp gua biasa dipanggil jawir (mungkin karena gua ali orang jawa kali ya :) ), dan waktu SMA juga ga jauh beda ada nama julukan yang lumayan uniq bagi gua haha (JAWA) keren ga? sebuah pulau di Indonesia bro  yang identik dengan kemajuanya di segala bidang, baik ekonomi, sosial, pendidikan, dll. semoga gue juga maju/berkembang seperti pulau jawa :)


sumber gambar : google.com
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcTQPj49tki9FXVhFc25bOekkkmcT6W6aVdrfTrOMWtUdsR8VDhjHS3GtoOhC167FozdAEWxxw0EtS8dMH0saXJUhaLsVNk1BP4oZ8zXsI8Ac3g0CW1JcO3cETlXa9D4Fif_cyPrYAM1iR/s1600/Screenshot_116.pngok, sekarang kegiatan gue biasa aja, kuliah,jalan-jalan (Backpacker - Edane), game,ngeband,dll. ohya gue kuliah di salah satu kampus berpendidikan dan pendidikan IKIP jaman dulu dan sekarang UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Fakultas ? .... Jurusan?...... cari tau aja di blog gue ini, semua ada ... :) 

SKRIPSI ,, iya, kalian semua pasti sama yang namanya KATA ini, biasanya skripsi identik dengan pembimbing, proposal, mahasiswa yang lembur ngerjain skripsi, mahasiswa yang mondar-mandir yari buku di perpus, toko buku, pasar buku, minjem temen. nah itu sebagian hal kecil yang ada di dunia skripsi ha ha... :) dan yang lebih konyol bagi gue ketika gue yembunyiin buku yang gue jadiin acuan buat kajian teori skripsi gua di rak/laci perpus. lo tau ga, kenapa gue lakuin itu , ya supaya ga diambil orang ha,, ha,, mungkin hal ini bisa dilakuin di perpus-perpus yang SOP ya kurang bagus. :)  kalau di perpus kampus gue udh lumayan bagus ko :) :) tapi buat mahasiswa yang sedang sibuk skripsi apa aja bisa dilakuin ha ha.

ohya, ayo kita kembali ke topik awal kita GAME PES (Pro Evolution Soccer) & SKRIPSI. 
PES adalah salah satu game favorite gue saat ini yang juga bertepan dengan hari kemerdekaan sebagai mahasiswa yaitu hari dimana KKN dan SKRIPSI sedang dilaksanakan. loh bukan sebaliknya itu. bukanya itu malah hari penindasan. tidak sobat, kenapa tidak ya soalnya di hari-hari berakhirnya KKN dan di hari-hari edisi Skripsi mahasiswa akan dimanjakan dengan banyaknya waktu luang yang ada. secara SKS habis dan tinggal 6 SKS (Skripsi) :) . disaat inilah banyak mahasiswa yang mempunyai beberapa terobosan ide-ide menarik untuk mengisi waktu luang mereka. mungkin ada yang mencoba untuk mencari pengalaman atau pendapatan ( part time) di cafe-cafe, distro, warnet atau ngajar private anak-anak SD,SMP. iya itu dia hal-hal menarik yang biasa dilakuin mahasiwa dikala mahasiswa dalam edisi skripsi. 
kenapa disini gua ambil judul PES dan SKRIPSI , ini sedikit menceritakan pengalaman gue saat ini aja gan. jadi PES itu membantu sangat bagi gue untuk mengerjakan skripsi. mungkin agak konyol, tapi ini memang hal nyata. ada hubungan yang positif (ga semua orang) antara permainan game PES yang ada di laptop dengan tingkat intensitas mahasiswa untuk membuka folder skripsi. ini gue cerita beneran. semenjak gue main game PES gua jadi sering banget buka laptop. nah,, walaupun tujuan utama gue buka laptop buat main PES biasanya gue ga lupa buat nengok folder skripsi gue baik di awal atau akhir, dengan begitu gua jadi inget skripsi gue dah dan biasanya juga inget buat ngerjain-ngerjain y walaupun cuma di tengok itu udh cukup bagus dari pada sama sekali ga di lihat. masalahya banyak juga lo yang mahasiswa sama sekali ga buka laptop atau folder skripsinya, biasanya mahasiswanya sibuk diluar kegiatan untuk garap skripsi atau emg males he he. tapi strategi buat melawan males buka folder skripsi atau laptop ya kalian kasihlah laptop kalian dengan hal-hal menarik bagi kalian, film, video, mp3, atau game yang biasa gue lakuin. gue yakin kalau ada penelitian korelasi antara permainan game dengan intensitas mahasiswa buka folder skripsi pasti hasilnya postif (ada hubungan) haha . 

bagi kalian yang suka main game, hobby liat video, film atau hal-hal menarik lainnya bisa kalian taroh file-file itu di laptop kalian supaya file-file itu bisa memanggil kalian untuk buka folder skripsi walaupun sekedar di lihat . hal itu sudah lumayan dari pada sama sekali ga dibuka hehe :) 

dari hasil analisis pribadi gue menyimpulkan bahwa :
file-file seperti game, video,film, mp3, dan hal-hal menarik lainnya bisa ditaroh di laptop kalian agar kalian semangat buka laptop. dengan begitu setidaknya kalian akan teringat dengan tugas skripsi dan mencoba membuka folder skripsi kalian. 

#SELAMAT MENCOBA KAWAN _ 
PERINGATAN : jika tidak cocok silahkan coba cara  lain :) :)

@faqihmuhammad_


Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

December 1, 2014 at 10:16 PM

wah keren bro, strategi yang bagus

Post a Comment
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Faqih Muhammad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger