Skill Yang Harus Kamu Kuasai Untuk Jadi Anak Kost



kalo kamar kost kamu kayak gini, kayaknya kamu cuma perlu scroll aja ke skill yang terakhir
skill yang harus kamu kuasai untuk ngekostNgekost bukanlah hal sepele yang bisa kamu pandang sebelah mata. Ngekost bukan sekedar langkah menuju hidup mandiri aja, tapi lebih ke seni bertahan hidup (survival -red). Dan suatu saat nanti, kebanyakan dari kamu pasti bakal ngalamin yang namanya ngekost, itu pasti! LagiKepo pengen berbaik hati sekali lagi untuk memberikan informasi yang berguna bagi kamu yang cantik2 sama cakep2.
Jadi anak kost emang nggak gampang kalo kamu anak yang manja, tapi kalo kamu tau kemungkinan2 yang bisa terjadi saat ngekost nanti, paling nggak kamu bisa mengira2 dan belajar cara menghadapinya. Jangankan anak manja, anak yang sregep aja bisa jadi kewalahan diminggu2 awal ngekost. Nah, untuk menghadapi kerasnya dunia per-kost-aan, berikut adalah skill2 yang perlu kamu pelajari, kuasai, dan amalkan:

Masak

Kemampuan memasak sangatlah penting dalam kehidupan kost-mengekost. Situasi kadang nggak memungkinkan untuk keluar cari makan karena cuaca, waktu, dan kantong. Minimal kamu bisa masak air, kalo udah gitu tingkatin keahlianmu jadi masak mi instan dan nggoreng telur. Lebih bagus lagi kalo kamu bisa nanak nasi sendiri.
Jangan lupa untuk naroh bahan makanan ditempat yang aman, karena disamping hape, leptop, dan sepeda motor, mi instan merupakan barang yang paling sering dicuri kalo kamu ngekost.

Bersih2

Dirumah kamu biasa naruh gitu aja pakaian kotor, anak kost nggak bisa gitu. Maka dari itu, kamu harus bisa nyuci baju sendiri termasuk nyetrika! Susah kan? Ya kalo kamu punya duit lebih nggak papa sih pake jasa laundry, tapi apakah jeroan kamu juga mau kamu londrein? Kalo kamu cewek dan masih normal, harusnya enggak.
Belum cukup disitu aja, kamu juga harus bisa bersihin kamar kost, dan juga toilet! Karena nggak sedikit kost2an tanpa tukang bersih2, alhasil para penghuni kena jatah ngosek wc gitu.

Ganti galon Aqua

Urusan ini nggak bisa diremehin gitu aja karena air minum sangat penting, kalo kurang cairan kamu bisa mati lo. Disamping itu LagiKepo yakin sebanyak 95% cewek yang baca artikel ini nggak bisa ngganti galon Aqua sendiri. Kalo cowok mungkin 75% bisa, sisanya diragukan kadar kecowokannya.
Oke, kalo kamu udah latian dan isi galon selalu berkurang 50% setelah nancep, udah mendingan kamu nggak usah pake dispenser. Ada alat snorkling yang bisa kamu gunain sebagai pompa air manual, jadi kamu nggak perlu jungkir2in galon lagi. Dan yang terpenting, kamu nggak jadi mati.

Akuntansi

Akuntansi itu sebenernya pelajaran yang berguna untuk kehidupan kamu, tapi kenapa kamu selalu meremehkan pelajaran ini? Ya, karena susah dan gurunya galak. Oke nggak papa, anak kost nggak perlu bikin itungan akuntansi serumit audit keuangan perusahaan. Kamu cuma perlu tau cara bikin seimbang antara pemasukan dan pengeluaran perbulan aja, sukur2 bisa bikin sisa saldo. Udah itu aja.

Puasa

Puasa adalah skill yang bakal kamu pake kalau perhitungan akuntansi kamu meleset (LagiKepo tau nilai akuntansi kamu buruk rupa -red). Biasanya akhir bulan kamu bakal keabisan uang dan kiriman baru dateng awal bulan, yaitu sekitar seminggu lagi. Tuh kan, susah lo puasa satu minggu penuh. So, sebaiknya kamu latian dari sekarang.

Ngutang

Skill ini kamu perluin kalo dihari kedua puasa rasanya udah kayak mau mati. Kamu boleh pinjem duid ke temen kost kamu, dengan catatan:
  • Ngutanglah sama temen yang kira2 tajir, jangan yang sama kerenya kayak kamu dan lagi sama2 puasa karena kere
  • Pinjemlah duit yang sekiranya masuk akal untuk hidup selama 5 hari kedepan misalnya 100 sampe 200 ribu, jangan 5 juta
  • Ngutanglah sama satu orang aja
  • Dihari keenam dan jangan ditunda2, balikin duitnya biar akhir bulan nanti kamu bisa dipercaya untuk ngutang lagI
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Faqih Muhammad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger